5 Aplikasi Investasi Bagi Pemula

Pada Akhir-akhir ini, Banyak sekali investasi dalam bursa saham yang sedang Hits di kalangan tua ataupun muda. Tidak masalh jika kamu tidak terbiasa dengan saham, pasar modal, obligasi dan lainnya.

Kamu bisa belajar pelan-pelan sambil sekaligus memperaktekannya bagaimanan cara menamkan modal Yang baik dan benar untuk aplikasi investasi bagi pemula.

Dan tak kalah menarik, kamu bisa mulai investasi dari 100 ribu saja sampai jutaan tergantung uang yang kamu punya dan saya sarankan kalo kamu mau investasi jangan uang panas alias uang pinjam dari bank lahh ko kenapa ga boleh uang pinjam karna kalo kamu pinjam pasti harus bayar secepatnya ya paling lama 1 bulan sedangkan uang yang kamu investasikan itu butuh waktu berbulan-bulan ya bahkan bertahun tahun untuk mendapatkan profit yang besar nah missal seandainya kamu pinjam dari pinjol yang ada bukanya profit malah kamu yang rugi, makanya itu saya sarankan pakai uang dingin seperti uang sisa bulanan atau tidak kamu menyisihkan sedikit  dari gaji kamu buat investasi.

Sebelum saya kasih tau ke kamu tentunya saya sudah coba, saya sudah kumpulkan aplikasi investasi apa saja yang terbukti menghasilkan profit dari investasi yaitu:

1. Bibit

Nahh bibit juga tersedia investasi Syariah



Bibit adalah salah satu nama yang sudah banyak di kenal di media social. Bibit ini merupakan aplikasi investasi all-in-one. Kamu bisa mengalokasikan dana ke dalam bentuk reksa dana, pasar saham, Obligasi.

Nahh, ada juga pilihan investasi secara Syariah juga lohh. Dalam aplikasi bibit ini, ada RB advisor. Dia akan memebantu kamu untuk memilih investasi berdasarkan penghasilan dan uang yang ingin kamu alokasikan.

Setelah kamu sudah mendaftar di aplikasi bibit dan memasukan data-data, Maka RB advisor akan mengelompokan profil menjadi tiga jenis ya itu konservatif, moderat dan agresif.

  • Apa itu konservatif : Konservatif berati kamu bisa memilih investasi yang aman dan kamu bisa meghindari resiko yang besar.

  • Apa itu Moderat : Moderat yang berarti investasi  yang cocok untuk jangka pendek.

  • Apa itu Agresif : Agresif yang berarti kamu siap untuk investasi besar dan mendapatkan profit besar dan tentunya resiko yang besar.

Bibit ini memudahkan para penggunanya untuk berinvestasi, Kamu bisa investasi melalui saldo Gopay dan Linkaja kalo kamu tidak mempunyai rekening bank. Apakah bibit sudah mempunyai sertifikat dari ojk jawabannya sudah karna bibit sudah di awasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan sehingga semua aktivitas di dalam bibit terpantau dengan sangat jelas jadi kamu tidak usah takut dan kawatir nanti uang kamu bakalan hilang.


2. HSB investasi

HSB ini manawarkan berbagai produk investasi


Beberapa di antaranya adalah forex, logam mulia, indexs saham, dan lainnnya. Salah satu fitur unggulan yang dimiliki adalah Clearing Information If Trade (CITRA).Ada Fitur yang memudahkan pengguna untuk melihat setiap taransaksi yang dilakukan secara langsung.

Dengan kata lain semua transaksi di aplikasi akan selalu terjaga dan tentuya aman karna sudah di awasi Oleh OJK.


3. Ajaib


Ajaib adalah salah satu aplikasi investasi yang sedang hits di kalangan milenial dan gen Z. Aplikasi Ajaib ini menawarkan saham dan reksa dana.

Ajaib sangat mudah mulai dari masuk aplikasi. Tersedia juga panduan dan rekomendasi produk pasar yang sesuai dan tentunya paling menguntungkan bagi kondisi ke uangan kamu.

Aplikasi Ajaib ini juga memberikan nontifikasi ke pada penggunanya mengenai waktu jual-beli saham, jadi kamu kalo nanti mau beli ataupun mau jual jadi tau waktu beli dan waktu jual yang bagus.

Ohh iya kamu ga usah takut, aplikasi ini sudah mendapatkan izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan).


4. Pegadaian Digital


Aplikasi pegadain ini bisa di jadikan tempat investasi buat kamu tapi ini bukan investasi seperti saham melaikan investasi emas jadi kamu, nanti bisa beli emas di harga murah terus nanti pas emas itu bakalan naik seiring berjalannya waktu kalo harganya sudah naik nah kamu jual dan kamu akan mendapatkan ke untungan.


5. Raiz



Raiz Investasi Indonesia, dengan kamu menggunakan raiz maka investasi kamu akan jadi sederhana dan terjangkau. 

Raiz merupakan aplikasi investasi reksa dana yang dapat membantu kamu manabung dan berinvestasi dengan sangat sederhana dan tentunya terjangkau, bisa di mulai dari Rp 10.000.

Kini raiz beroprasi  di tiga negara yaitu Austarlia, Indonesia Dan Malaysia. Raiz ini pertama berdiri di Australia. Raiz Invest Australia telah terdaftar di bursa efek Australia dan merupakan aplikasi investasi no 1 di Australia yang telah meraih penghargaan di tahun 2017 dan 2018 (investment innovator of the year)


Pilihan Investasi di Raiz

  1. Reksadana pasar uang
  2. Reksadana pasar uang Syariah
  3. Reksadana obligasi pemerintah
  4. Reksadana Saham
  5. Reksadana Obligasi Syariah

Fitur-Fitur Raiz

  1. Round-Ups atau (Fitur Pembulatan)
  2. Investasi Seketika (Lump Sum)
  3. Investasi Berkala (Recurring)
  4. Raiz Rewards
  5. Savings Goal atau Target Invetasi
  6. Ajak Temanmu
  7. Keuanganku

Keamanan Raiz

Keamanan akun adalah prioritas utama Raiz. Jadi kamu tidak usah takut dan kawatir aplikasi raiz ini penipu karna aplikasi raiz ini sudah di awasi oleh OJK.

.

.

Nah itu saja penjelasan soal aplikasi investasi yang benar-benar terpercaya menurut saya peribadi, sekain dari saya semoga bermanfaat kurang lebihnya saya mohon maaf sekian terimakasih 

#aplikasiinvestasi #reksadana #reksadana #bibit #bareksa

#danasyariah #bibitreksadana #bibitreksadana #investasireksadana

#reksadanasyariah #investor syariah #investasisyariah #aplikasiinvestor

#aplikasibibit #danareksasyariah #apaitudanasyariah

1 comment for "5 Aplikasi Investasi Bagi Pemula"

  1. Mantap lah gan sudah kasih tau aplikasi investasi yang banyak di gunakan + aman dan di awasi oleh OJK. Terimakasih admin

    ReplyDelete

Post a Comment