Tips Cara Untuk Melindungi PC Anda Dari Malware Dan Hacker


Apakah PC kamu diretas oleh contamination atau malware? Apakah kamu melihat ada aktivitas mencurigakan di PC kamu? Jika demikian maka berikut adalah beberapa tips untuk melindungi PC kamu dari peretas dan malware.

1. Present and perbarui perangkat lunak against contamination

Menginstal perangkat lunak antagonistic to disease adalah salah satu tip shrinking umum yang tidak diperhatikan oleh sebagian besar orang. Banyak orang bahkan tidak menyadari disease ini. Ada begitu banyak opsi yang tersedia dan begitu banyak aplikasi yang harus diinstal untuk mencegah PC kamu dari peretas dan malware.

2. Tetap perbarui Windows

Penjahat dunia maya sering menemukan cara baru untuk merusak sistem Windows dan mencuri data sensitif kamu. Untuk menghentikan hal ini terjadi, kamu harus terus memperbarui Windows kamu. Walupun Windows sudah memiliki fitur keamanan bawaan dan yang jadi masalahnya Microsoft mengeluarkan pemberitahuan untuk sistem operasinya hanya setiap seminggu sekali dan sistem operasi besar setahun sekali.

3. Nyalakan firewall Windows

Windows memiliki fitur 'firewall' yang mencegah sistem dari perhatian yang tidak diinginkan baik itu pada data pribadi kamu atau melalui web. Perangkat lunak ini membantu Anda untuk bekerja bersama pada firewall perangkat keras apa figure of speech yang terpasang pada switch broadband Anda. Ini dapat dilakukan dengan memeriksa pengaturannya dengan mengetik 'periksa firewall' di kotak pencarian menu Start. Kemudian pilih periksa status firewall dari hasil. Jika ada 3 centang hijau berarti firewall bekerja dengan customary.

4. Gunakan program web versi terbaru

Peramban web adalah bagian terpenting dari aplikasi web. Seperti perangkat lunak lainnya, mereka mengandung bug atau contamination. Peretas dapat dengan cepat menanggapinya, membuat situs web yang terinfeksi, dan mengeksploitasinya. Setelah program disusupi, peretas dapat memantau semua yang Anda ketik, mulai dari individualized structure sandi hingga penyimpanan data pribadi.

5. Jangan pernah mengklik email penipuan apa figure of speech

6. Gunakan alat penghapus malware

Jika Anda melihat ada aktivitas mencurigakan terhadap malware dan perangkat lunak antagonistic to malware Anda tidak mendeteksinya. Maka Anda perlu mengambil dua langkah: (1) menginstal dan menjalankan alat penghapus malware dari Pusat Unduhan Windows, (2) menjalankan aplikasi. Ini akan menghapus malware meskipun tidak cocok untuk aplikasi antagonistic to malware permanen.

7. Gunakan CD pemulihan

Jika PC Anda masih terinfeksi contamination atau malware dan Anda tidak dapat menemukan program perangkat lunak malware terbaru, maka Anda mungkin memiliki CD pemulihan karena malware dapat bersembunyi di dalam Windows dan tidak mudah dihapus. Solusi terbaik adalah mengunduh dan membakar CD pemulihan. Ini harus bisa dapat menghilangkan malware dan melindunginya dari peretas programmer.

8. Jangan pernah mengklik tautan yang tidak dikenal

Saat Anda menerima tautan yang tidak dikenal atau berisi aktivitas mencurigakan, Anda tidak pernah mengekliknya karena tautan tersebut mengandung contamination yang dapat merusak PC Anda.

Pastikan PC Anda tidak terinfeksi malware dan waspadalah terhadap peretas!

No comments for "Tips Cara Untuk Melindungi PC Anda Dari Malware Dan Hacker"