Cara Mendaftarkan Blog ke Google AdSense Terbaru 2022 - Dunia Aplikasi

Cara Mendaftarkan Blog ke Google AdSense Terbaru 2022

Para blogger tentunya sudah tak asing lagi dengan yang namanya Google Adsense. Yaps, Google Adsense merupakan program periklanan kontekstual terbaik yang tersedia saat ini.

Pada tulisan ini saya akan mencoba untuk memberikan tutorial mengenai cara mendaftarkan blog ke Google AdSense dengan mudah.

Sebetulnya, selain dari google adsense, masih banyak lagi penyedia layanan iklan yang terbukti membayar, namun untuk saat ini menurut sebagian blogger google adsense masih menjadi yang terbaik.

Pengalaman saya, untuk bisa keterima google adsense itu bukan perjuangan yang mudah, dibutuhkan banyak waktu dan juga ide. Kesabaran adalah modal utamanya.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mengajukan permohonan ke google adSense. Berikut adalah informasi lengkapnya.

  • Pertama kita harus punya blog atau website. Ini adalah hal wajib bagi seorang blogger, karena kalo tak punya website iklannya mau dipasang dimana.
  • Kedua, harus berusia lebih dari 18 tahun (18+), jika usia belum mencapai 18 tahun silahkan memakai identitas orang tua.

Setelah syarat-syarat di atas terpenuhi, berikut adalah langkah-langkah untuk mendaftarkan blog anda ke Google AdSense.

  1. Kunjungi situs google adsense.https://www.google.com/intl/id_id/adsense/start/
  2. Klik baris tiga di pojok kiri atas dan pilih "Sign Up atau Mulai". Setelah klik sign up atau mulai akan muncul tampilan seperti di bawah; 
  3. Pada kolom URL situs anda, masukan alamat situs kalian yang mau di daftarin ke adsense.
  4. Masukan Email. Email ini merupakan email yang nantinya akan menjadi email akun adsense kalian.
  5. Pada Pilihan " Dapatkan info AdSense yang bermanfaat di alamat email tersebut", Pilih "Ya, kirimi saya saran bantuan dan performa yang disesuaikan".
  6. Kemudian setelah itu klik simpan dan lanjutkan. 
  7. Setelah klik simpan dan lanjutkan kita akan mendapatkan kode. Salin kode yang diberikan dan tempelkan diantaran tag <head> dan </head> pada blog atau web.
  8. Kemudian Klik saya telah menempelkan kode, secara otomatis google akan mendeteksi.
  9. Setelah itu, tunggulah google adsense meninjau kelayakan blog kita selama 2 minggu. Pemberitahuan akan masuk lewat email. Sering seringlah cek email. 

Nah Itu dia cara untuk mendaftarkan blog atau website anda ke Google AdSense dengan mudah. Setelah semua langkah di atas anda jalakan, selanjutnya silakan untuk tetap rutin membuat artikel yang benar sesuai kaidah SEO agar proses peninjauannya tidak begitu lama dan kemungkinan untuk diterima sangat besar.

Sumber : bifcond.blogspot.com

No comments for " Cara Mendaftarkan Blog ke Google AdSense Terbaru 2022"